Review Film : World War Z

World War Z Movie Brad PittFilm yang berdasarkan Novel Max Brooks ini, bergenre sci-fi. Bertemakan tentang virus yang awalnya menyerang di korea selatan, dengan cepat menyebar ke wilayah Philadelphia, Amerika Serikat. Tersebutlah keluarga Gerry yang sedang terjebak dalam kemacetan. Mereka tiba melihat warga berlarian seakan dikejar-kejar oleh sesuatu. Ternyata, Gerry (Brad Pitt) melihat manusia dengan wajah seperti mayat memangsa warga. Dan manusia yang baru saja dimangsa tersebut, dalam 12 detik akan berubah menjadi mayat pemangsa yang sama dan mengejar manusia-manusia lain.

Gerry bersama istri, Karen (Mirreile Enos), dan kedua anaknya, berlari mencari tempat yang aman. Sebagai anggota dari PBB, Gerry dihubungi oleh pejabat PBB yang membutuhkan keahlian Gerry untuk menganalisa penyebab kejadian yang melanda seluruh negara di dunia. Sebagai imbalannya, keluarga Gerry akan berada di tempat yang aman. Imbalan yang berubah menjadi paksaan. Apabila Gerry menolak, maka keluarganya akan dikembalikan ke Philadelphia.

world-war-z-zombies300x220Akhirnya, Gerry pun bergabung ke dalam tim menuju Korea Selatan. Dia bertugas membantu seorang ahli biologis muda lulusan Harvard untuk menganalisa dan mencari pasien pertama (Zero Patient) yang mengalami dan terjangkit virus ini. Namun apa daya, ketika baru saja turun dari pesawat, ahli biologis muda tersebut  terpeleset karena ketakutan. Dan pistol yang dipegang oleh ahli biologis tersebut, tanpa sengaja menembak sang ahli biologis muda tersebut. Alhasil, Gerry menjadi seorang pejuang tunggal yang harus menganalisa virus tersebut.

world-war-z-pitt-zombieFilm ini penuh dengan ketegangan dan kejutan-kejutan yang menyeramkan. Menarik dan penuh dengan adegan-adegan seru. Film ini merupakan film yang cukup layak direkomendasikan untuk penggemar film sci-fi.

Rating : Thumbs up Thumbs up Thumbs up Thumbs up Thumbs up

Catatan : Bagi yang sudah menonton, bisa kasih komentarnya yaa…

(Candra)

Leave a comment