Review Film : It Follows

image

Film ini bercerita tentang kutukan berantai mengenai seseorang akan diikuti oleh sosok yang akan berusaha membunuhnya. Diawali dengan kisah seorang gadis bernama Jay Height (Maika Monroe) yang baru saja menjalin dengan Hugh (Jake Weary). Kedekatan mereka berubah setelah mereka berdua bercinta. Tiba-tiba Jay tersadar dengan posisi terikat di sebuah kursi roda. Lalu Hugh mengatakan bahwa ia telah memberikan sosok mengerikan untuk selalu mengikuti dia. Dan tak lama datanglah sosok tersebut dalam wujud wanita berjalan mendekati Jay. Hugh mengatakan pada Jay, “Berikanlah kepada orang lain, atau dia akan kembali padaku!”. Dan setelah itu, Hugh meninggalkan Jay dan menghilang tanpa kabar.

Semenjak itu, Jay mulai melihat sosok tersebut dalam berbagai wujud yang mengikuti dirinya. Sampai suatu ketika, adik perempuan Jay melihat rambut kakaknya berdiri dan seperti ditarik seseorang. Padahal tidak terlihat ada seorang pun yang melakukannya. Adik dan teman-teman Jay akhirnya mempercayai bahwa Jay berada dalam bahaya. Mereka kemudian mulai mencari cara untuk menghilangkan kutukan yang dialami Jay.

Film bergenre horror yang mengambil set nuansa Amerika di tahun 80-an ini, memberikan kejutan-kejutan khas horror yang cukup mengagetkan penonton dan berkategori film 18 tahun keatas. Namun konsep cerita mirip film The Ring ini, memiliki beberapa ketidakwajaran jalan cerita. Banyak alur bagian yang terlalu dipaksakan. Tapi entah kenapa rating di IMDB, memberikan poin kisaran 7 untuk film ini.

Rating : Thumbs up Thumbs up
Catatan: Bagi yang sudah menonton, dapat kasih komentarnya ya..

(Candra)

Leave a comment