Review Film : The Age of Adaline

image

Film dengan genre drama epic romantis ini berkisah tentang seorang wanita berusia 29 tahun bernama Adaline Bowman (Blake Lively). Akibat sebuah kecelakaan mobil yang menyebabkan dia berada dalam pengaruh kejadian alam, dimana kejadian itu menyebabkan selnya berhenti mengalami penuaan. Permasalahan terjadi dimulai ketika seharusnya dirinya menginjak usia 45 tahun, namun tetap tampak berusia 29 tahun. Dan hal itu berakibat dia harus terus berpindah tempat dan menghindar dari kejaran aparat atas dugaan pemalsuan identitas. Karena saat itu tidak ada yang mempercayai seorang yang lahir tahun 1908, masih tampak berusia 29 tahun.

Adaline terus menghindar bersama putrinya Flemming (Ellen Burstyn) dengan hidup berpindah tempat. Sampai pada saat putrinya dan dirinya terlihat seperti kakak beradik, Adaline memutuskan menjalani kehidupan dengan tubuh usia 29 tahun nya sendiri. Karena akan memancing kecurigaan bila terus bersama putrinya. Tubuh yang tak kunjung menua membuat Adaline seperti akan hidup selamanya dalam tubuh 29 tahun. Hal ini membuat Adaline harus berganti identitas. Hal ini membuat Adaline tidak bisa menjalin hubungan serius yang terlalu lama dengan beberapa orang pria. Karena ia tak mungkin menjadi tua bersama. Sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang pria bernama Ellis (Michiel Huisman) yang ternyata anak dari William (Harrison Ford), salah satu pria yang pernah ia tinggalkan.

Film yang diklaim bukan berdasarkan dari novel ini, merupakan film drama bertema fantasi waktu yang cukup unik. Walaupun beberapa film bertema sama pernah dibuat. Contohnya, Time Traveler’s Wife (2009), The Curious Case of Benjamin Button (2008). Namun tidak ada salahnya anda menonton film ini, bila belum pernah menonton film-film tersebut. Karena anda akan disuguhkan dengan jalan cerita yang membuat anda fokus memahami alur cerita dan mengubah paradigma anda tentang menjadi tua itu mengerikan.

Rating: Thumbs up Thumbs up Thumbs up
Catatan: Bagi yang sudah menonton, dapat kasih komentarnya ya..

(Candra)

Leave a comment