Review Film : Insurgent

image

Film yang merupakan sekuel dari film sebelumnya yaitu Divergent, masih melanjutkan kisah Beatrice Prior (Shailene Woodley) yang akhirnya menjadi buronan dari fraksi pemerintah Erudite yang dipimpin oleh Jeanine (Kate Winslet) karena menggagalkan upaya kotor Jeanine untuk melenyapkan fraksi Abnegation melalui simulasi pembunuhan massal yang dikontrol oleh Jeanine terhadap fraksi Dauntless. Prior bersama 2 rekan dan adiknya bersembunyi di Fraksi Amity. Namun karena fitnah dari Jeanine bahwa Prior merupakan divergent yang bertanggung jawab atas terjadinya pembunuhan fraksi abnegation, mereka harus bersembunyi dari kejaran tentara Dauntless yang pro pemerintah.

Ketika Jeanine menemukan sebuah kotak yang berisi pesan para pendahulu, ia berupaya untuk mengetahui apa isi pesannya. Sayangnya, kotak tersebut hanya dapat dibuka oleh orang dengan jenis Divergent yang bisa lulus tes hologram 5 fraksi. Pencarian pun dimulai dengan melakukan screening terhadap seluruh penduduk yang memiliki tingkat divergent. Akhirnya, ketika Prior menyerahkan diri dan setelah diperiksa tingkat divergent sebesar 100%, Jeanine memaksa Prior melewati tes 5 fraksi tersebut untuk dapat membuka kotak pesan pendahulu.

Film dengan genre Sci-Fi ini, cukup bagus ditonton bilamana telah menonton edisi sebelumnya yaitu Divergent. Namun, keseruan dalam film ini dirasakan agak menurun dibanding edisi Divergent. Apalagi penampilam rambut Beatrice Prior yang dipotong pendek.

Rating: Thumbs up Thumbs up Thumbs up


(Candra)

Leave a comment