Review Film: Maze Runner – The Maze Runner

maze-runner-main

Film bergenre sci-fi ini dirilis tahun 2014, menceritakan tentang sekelompok pemuda pemudi yang berada dalam suatu tempat dimana mereka dikelilingi dinding besar. Dalam interval tertentu, hadir pendatang baru yang bergabung dengan mereka. Mereka semua tidak mengingat kejadian apapun sebelum berada di tempat itu. Mereka pun membentuk komunitas masyarakat dan aturan serta peran yang mereka sepakati untuk hidup di tempat itu.

Keharmonisan dan keteraturan komunitas tersebut berubah ketika Thomas (Dylan O’Brien) dan Teresa (Kaya Scodelario) hadir ke tempat itu sebagai pendatang baru. Sama dengan yang lainnya, mereka pun tidak mengingat peristiwa apapun sebelum mereka hadir di tempat itu. Termasuk kenapa meraka bisa berada di tempat tersebut. Namun Thomas dengan segala pertanyaan-pertanyaan dan keingintahuannya, tidak bersikap pasrah di tempat itu. Ia berusaha mencari tahu sebenarnya dia berada dimana dan bagaimana keluar dari tempat itu.

maze-runner-clip-400x300

Adapun terdapat sebuah gerbang yang terbuka pada interval waktu setiap harinya. Dan ada beberapa orang yang disebut runner untuk menjelajah masuk ke dalam gerbang dan memetakan jalan di dalam gerbang tersebut sebelum gerbang menutup kembali. Atau mereka akan terjebak selamanya di dalam gerbang. Thomas yang menyadari hal tersebut ingin ikut serta dalam pemetaan tersebut. Dan akhirnya mereka mengetahui, bahwa mereka berada dalam bagian bangunan labirin, Dimana terdapat monster pembunuh yang akan menyerang mereka saat mereka berusaha menjelajahi labirin tersebut.

Film produksi 20th Century Fox ini berisi ketegangan-ketegangan dengan ciri khas thriller aksi distopia. Bagi yang menyukai genre sci-fi, tentu akan sangat terhibur dengan film ini.

Rating: Thumbs up Thumbs up Thumbs up Thumbs up

(Candra)

Leave a comment